Laman

Sabtu, 19 Juli 2014

Test Drive Mazda CX-5



Hari Jumat kemarin saya berkesempatan untuk bisa Test Drive sebuah mobil keren, yup mobil itu adalah Urban SUV dari Mazda yaitu CX-5, sebuah karya masterpiece Mazda untuk merebut hati pecinta mobil gagah, disain yang dinamis dengan filosofi Kodo "Soul of Motion" yang sedang menjadi trademark dari mobil-mobil Mazda saat ini.

Unit yang saya kendarai adalah Mazda CX-5 2.5 Grand Touring yaitu tipe tertinggi dari varian CX-5.



Kesan pertama saya begitu melihat mobil ini adalah "Keren", "Gagah" dan "Macho", ya itulah kesan tampak luar CX-5, memasuki kabin saya mendapati kesan "Mewah" dan "Simple", ya walaupun terbalut dengan jok kulit yang mewah tetapi menurut saya dashboard dan panel instrumen terkesan minimalis.











Fitur-fitur seperti ABS, EBD dan BA sudah tersemat sebagai standar pengereman, dilengkapi 6 airbags semakin menjamin keselamatan, fitur I-Stop yang dapat menghemat bensin, sensor parkir dengan kamera mundur, Fitur bluetooth dan telepon, audio steering, cruise control dan LDWS (Lane Departure Warning System) yang akan mendeteksi apabila mobil keluar jalur.

Pertama menyalakan mesin menggunakan tombol Start dimana tidak lagi perlu untuk memasukan kunci, menarik tuas ke D dan mencoba mengarahkan mobil dengan kemudi ke jalan utama, yang saya rasakan adalah ; mobil ini begitu responsif sekali, badannya yang besar tidak membuatnya menjadi mobil yang limbung dan kaku melainkan dapat bermanuver dengan baik, serasa mengemudikan mobil kecil saja.

Akselerasi 0-100 KM dapat dicapai dalam hitungan detik, terasa cepat sekali, mungkin hal ini disebabkan oleh kapasitas mesin yang cukup besar 2500cc, karena jalur yang dilalui tidak benar-benar sepi maka saya tidak berkesempatan menguji Top Speednya, pengereman terasa sangat sempurna, terbukti dari kecepatan 100 Kpj dapat berhenti dengan sempurna sekali.

Kesimpulan yang saya dapat adalah bahwa Mazda CX-5 adalah mobil yang sangat baik dengan harga yang kompetitif tetapi memberikan fitur yang berlimpah yang tidak didapatkan dari kompetitornya.

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar