Laman

Kamis, 17 Juli 2014

Audi Q3 ada versi murahnya.



Walau menjadi line-up termurah SUV Audi, Q3 tetap saja berharga sangat mahal. Bahkan yang termahal di kelasnya. Q3 2.0T misalnya, dijual seharga Rp 950 juta. Tapi sekarang Audi memiliki varian terbaru Q3 yang dijual hanya Rp 685 juta. Pemangkasan harga itu sebagian besar disebabkan kapasitas mesin yang mengecil.

Sambutlah Q3 1.4 TFSI yang menggunakan unit 1.395 cc seperti yang ada di VW Golf, Touran atau Tiguan. Tenaga yang dihasilkan 150 dk dan torsi 250 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi S-Tronic 6-speed. Meski mengecil sekitar 600 cc dari varian 2.0T, Q3 1.4T tetap memiliki performa impresif. Laju 0-100 km/jam diklaim tuntas dalam 8,9 detik. Lantas tentu saja konsumsi BBM-nya lebih hemat dibanding sebelumnya.

Yang unik, Q3 1.4 TFSI ini hanya tersedia dalam format penggerak depan. Bahkan ia menjadi 'Q' pertama yang tak memiliki penggerak 4 roda. Namun hasilnya pajak dan harga jual pun makin murah.

“Audi Q3 pun kini tersedia dengan harga lebih kompetitif,” ucap Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor selaku APM Audi di Indonesia. "Kami yakin model ini akan meneruskan kesuksesan SUV Audi lainnya.

Q3 1.4 TFSI secara resmi diluncurkan hari ini di Jakarta dan langsung bisa dipesan. Mobil ini bersaing langsung dengan BMW X1, serta dengan Mercedes-Benz GLA-Class yang kemungkinan meluncur tahun depan. Dalam keadaan standar sendiri, mobil ini sudah dilengkapi dengan jok kulit, climate control, audio 10 speaker, lampu xenon dengan DRL, serta Audi Drive Select untuk pilihan moda berkendara.

Audi menyediakan 6 warna pilihan untuk Q3 1.4 TFSI. Setiap mobil juga sudah mengusung garansi 3 tahun/90 ribu km



Tidak ada komentar:

Posting Komentar