Laman

Jumat, 11 Juli 2014

Panduan membeli Nissan Grand Livina bekas

Mencari mobil keluarga bekas dengan budget terbatas namun memiliki kemewahan sebuah sedan tidak lain tidak bukan pastinya pilihan tepat adalah Nissan Grand Livina bekas.

Nissan Grand Livina dipasarkan pada 2007. MPV ini pun langsung mendapat sambutan positif dari konsumen. Grand Livina dipasarkan di Indonesia dengan 7 varian (tipe) dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.500 cc dengan 3 tipe dan 1.800 cc dengan 4 tipe.

Varian bermesin 1.500 cc langsung menjadi yang paling laris. Alasan utama karena harga dan konsumsi bahan bakarnya irit. Bila hal ini yang menjadi bahan pertimbangan Anda, maka silakan berburu tipe 1.5.

Namun, sebelum memulai perburuan, ada beberapa hal penting yang mesti diperhatikan. Pertama, Nissan Grand Livina sudah dibekali cataylic converter dan bisa diberi minum premium. Sehingga ada baiknya mengecek kondisi cata­lytic converter apakah tersumbat atau tidak.

Lalu periksa bushing kaki-kaki di mobil. Ada yang getas atau pecah tidak. Kalau sudah getas atau retak bisa menimbulkan bunyi-bunyian saat melintasi jalan rusak.

Berikutnya periksa apa ada kebocoran oli pada sokbreker. Rasanya juga bantingannya saat melewati jalan rusak. Dengarkan apa ada bunyi aneh yang muncul ketika melintasinya.

Cek pula kinerja fitur elektronik di mobil. Pastikan semua bisa bekerja dengan baik dan tidak ada gangguan. Lihat apakah ada lampu indikator yang menyala.

Ada beberapa kasus, muncul ngelitik terutama pada varian yang bermesin 1.500 cc. Hal ini disebabkan ada banyak tumpukan kerak pada ruang bakar mesin. Sehingga efisiensi kerja mesin berkurang. Namun di bengkel resmi Nissan, masalah ini mudah diselesaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar