Laman

Kamis, 10 Juli 2014

Pameran dan Test Drive All New Honda Jazz

Saya mendengar info dari teman saya bahwa akan ada pameran Honda All New Jazz dan beserta test drive nya di Gandaria City, segera mencoba mencari kebenaran informasi tersebut di mbah Google tapi saya tidak mendapatkan konfirmasi apapun, iseng-iseng saya buka twitter dengan hastag #allnewjazz akhirnya saya mendapatkan konfirmasi dari Twitter @Gandariacity bahwa benar akan ada test drive New Jazz terbaru.

Yup kalo udah dateng jauh-jauh ternyata hanya rumor kan gak sedap juga mana jauh lagi dari rumah.

Segera saya melajukan mobil ke sana dan mendapati pameran All New Jazz di lantai dasar (G) tersedia tiga warna yang di display yaitu kuning, biru dan putih.

First impresion saya melihat All New Jazz adalah "Wow... " tampilan yang sudah berubah total dengan lekukan body yang lebih modern, stylish dan sexy, kesan segar didapat dari headlamp yang berkesan mewah dan Stoplamp yang memiliki lekukan indah

Handle pintu pun kini telah berganti menjadi model tarik mengikuti model bukaan pintu mobil jaman sekarang, dan ukuran body yang sedikit lebih gambot dibanding versi sebelumnya yaitu Jazz GE8.

Masuk ke dalam kabin, kesan yang saya dapat adalah perubahan total dimana bentuk AC yang membulat sudah tidak kita temui lagi, dan kekurangan Jazz sebelumnya dimana tidak terdapat audio steering kini telah diperbaiki bahkan di tambah dengan cruise control disisi stir sebelah kanan walaupun hanya terdapat di tipe tertinggi yaitu RS, paddle shift pun tidak lupa disematkan dan layar monitor 6.1" yang komplit dengan fitur aux, usb, dan kamera mundur menambah kelengkapan All New Jazz

Sektor mesin tetap menggunakan mesin I-Vtec 1500cc ditambah teknologi CVT earthdream untuk transmisi automatic.

Saya berkesempatan juga untuk test drive All New Jazz di seputar Mal Gandaria City dengan tipe Jazz RS automatic Cvt yaitu tipe tertinggi

Masuk ke dalam kabin dengan mesin menyala disambut dengan terpaan AC yang cukup dingin dan berbau mobil baru sangat nyaman sekali, disambut balutan kulit di setir yang berkesan mewah dan menantang untuk digenggam erat.

Dalam kondisi mesin menyala Spidometer dan odometer langsung menyala menampilkan warna biru yang terang dan jelas sehingga mudah terbaca oleh pengemudi, disambut monitor 6.1" yang menyala dan siap membantu kenyamanan perjalanan kita, transmisi saya pindahkan ke D untuk memulai laju mobil, terasa enteng sekali tarikannya dan berasa sangat responsif, setir juga terasa sangat ringan namun tidak kehilangan sensitifitasnya, cukup gesit dalam meliuk di beberapa tikungan mal, saya mencoba memindahkan transmisi ke S untuk mencoba paddle shiftnya, disinilah terasa benar perbedaannya dengan Jazz generasi sebelumnya dimana perpindahan gigi terasa sangat lembut sekali khas CVT, tidak terasa lagi adanya hentakan dalam perpindahan gigi baik pada posisi D maupun posisi S dengan paddle shift.

Overal pendapat saya All New Jazz tampil cukup keren dengan penampilan yang sporty namun tidak berkesan mewah kecuali anda masuk ke dalam kabinnya itupun hanya sebatas dashboard saja, jok belum dilapisi kulit dan belum terdapatnya elektrik seat adjuster mengurangi kesan mewah di All New Jazz, tapi kembali lagi dengan sasaran All New Jazz yang adalah mereka yang berjiwa muda dan sporty maka hal-hal tersebut dapat dimaklumi.

Nantikan ulasan saya selanjutnya, kita akan bahas perbedaan All New Jazz dengan Jazz GE8 dan Spesifikasi apa saja yang berbeda antara setiap Tipe yang di tawarkan All New Jazz.

Salam Empat Roda !.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar