Laman

Jumat, 01 Agustus 2014

Panduan membeli mercedez benz E class W211



Pada eranya lampu desain bundar menjadi ciri khas dan kini sebagai identitas mobil lawas. Begitu juga dengan Mercedes Benz E-Class W211 sebagai generasi terakhir dari sedan Mercy yang mempunyai desain lampu bundar atau tepatnya lonjong.

Generasi sebelumnya, W210 (1995-2003) pabrikan asal Jerman ini telah menggunakan desain lampu tersebut namun dengan bodi yang terlalu kaku. Hingga akhirnya Mercy melakukan penyegaran pada desain bodi dan mempertahankan ciri khas lampu tersebut.

Mercy mempunyai banyak varian tak terkecuali untuk W211. Varian yang banyak diburu oleh konsumen Indonesia diantaranya E 200 Kompressor, E 240, E280, dan E 350 CGI. Sesuai dengan seri variannya, mesin yang diusung berbeda-beda.

Kode angka dibelakang huruf sebagai penanda kapasitas mesin. Seperti E 350 yang mempunyai mesin 3,498 cc V6. Sementara setelah angka adalah teknologi yang digunakan pada mesin, yakni kompressor dan CGI (charged gasoline injection).

Soal harga rata-rata pemilik atau showroom membanderol Rp 250 jutaan hingga Rp 500 jutaan tergantung varian mesin. Bagi Anda yang memilih mobil bekas karena desainnya, Mercy W211 bisa memuaskan hati Anda dengan mengendarainya untuk sehari-hari.




History

2007 :Setelah lima tahun hadir di dunia otomotif, Mercy melakukan perubahan pada model terbaru E-Class W211. Tidak hanya tampilan eksterior dan interior, beberapa kualitas dan masalah teknis turut ditingkatkan dari model sebelumnya. Fitur seperti Sensotronic disematkan untuk menjawab keluhan konsumen terhadap perangkat lunak.

2008 : Mercy menambah beberapa varian untuk melengkapi line-up yang ada. Tercanggih adalah diluncurkannya E300 BlueTec di Eropa dengan teknologi common rail direct injection bertransmisi otomatis 7G-Tronic. Pada tahun ini pula Mercedes mengumumkan penjualan W211 telah mencapai 1,5 juta unit di seluruh dunia.

2009 : Menjadi tahun terakhir Mercy memproduksi mobil dengan lampu khasnya yang bundar. Posisinya digantikan oleh W212 yang hingga kini masih menghiasi showroom Mercy disetiap negara. Desain yang jauh berbeda membuat desain W211 legenda dan tidak lekang oleh waktu.

CHECKLIST

Mesin
Rata-rata mesin W211 sudah canggih sehingga mem­butuhkan perawatan yang rutin. Jangan ragu untuk melakukan test drive sebelum Anda membelinya. Rasakan dengan seksama apakah kinerja mesin masih baik atau sudah lemah. Jangan lupa juga untuk merasakan di putaran tinggi, bila mesin menggelitik tandanya pemilik sebelum­nya kurang merawat dan sering menggunakan bahan bakan beroktan di bawah 92.

Catatan Servis
Dengan produksi terakhir pada 2009, otomatis umur mobil paling muda adalah lima tahun. Umumnya, mobil umur tersebut rentan dengan keausan di beberapa komponen. Cek catatan servis mobilnya, apakah sering masuk bengkel atau hanya perawatan rutin saja. Bila sering masuk bengkel, perlu dicurigai ada yang tidak beres dengan mobil tersebut.

Kelistrikan
Fitur-fitur pada W211 sudah cukup banyak, hal ini membuat mobil memerlukan daya listrik lebih banyak. Mengingat kelistrikan adalah hal penting, tidak ada salahnya menguji seluruh komponen listrik. Jangan hanya mengecek central lock atau radio, cek juga kelistrikan di mesin seperti ECU. Beberapa konsumen ada yang mengeluhkan soal ini setiap membeli W211.

Sumber : Autobild

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar